Tips Sukses Bisnis Jualan Pulsa

oleh pada Jumat, 13 September 2013
Tips Sukses Bisnis Jualan Pulsa Bandung
Tips Sukses Bisnis Jualan Pulsa
Tips Sukses Bisnis Jualan Pulsa. Dulu orang menganggap HP merupakan kebutuhan barang mewah. Namun tidak berlaku untuk saat ini. HP dan pulsa menjadi kebutuhan pokok setiap orang mulai dari yang muda sampai tua. Tidak berlebihan, jika akhirnya muncul banyak jasa penjualan HP dan pulsa. Apakah Anda termasuk orang yang menjual pulsa? bagaimana penjualan Anda selama ini? jika tidak berkembang ada baiknya mengikuti tips kali ini. Siapa tahu memberikan inpirasi bagi Anda.

Nilai Tambah
Usaha apapun harus memiliki nilai tambah yang unik dan membedakan dengan pesaingnya. Bisa dibilang faktor nilai tambah pada setiap usaha, membuat usaha tersebut cepat atau lambat akan mudah berkembang. Apakah nilai tambah yang bisa diterapkan dalam bisnis pulsa?

1. Jam Operasional Terlama
Umumnya sebuah toko akan membuka usahanya dari jam 09.00 hingga 21.00. Bagi Anda yang ingin memperbesar jumlah penjualan, maka Anda bisa menambah jam operasional toko Anda hingga 24 jam non stop. 1 - 2 bulan, mungkin belum tampak hasilnya, karena memang masih memulai. Tapi ketika orang - orang sudah mengetahui bahwa toko Anda dapat melayani sembarang waktu, masyarakat akan menuju toko Anda ketika di malam hari dia butuh pulsa. Tentunya dibutuhkan tambahan karyawan untuk berjualan di malam hari.

2. Harga paling Murah
Dalam hal ini, ikuti cara berdagang china. Meski untung sedikit, yang penting penjualan laris manis. Anda bisa mempraktekkan cara ini di toko pulsa Anda. Intinya cari pelanggan sebanyak - banyaknya terlebih dahulu dengan menjual pulsa dengan keuntungan sedikit. Bayangkan setiap pulsa Rp 5000, mungkin akan habis 3 - 4 hari oleh pemakainya. Maka setiap bulan, orang tersebut akan kembali pada Anda sebanyak 10 kali. Akumulasi dari berbagai transaksi inilah yang membuat keuntungan Anda menjadi semakin besar.

3. Garansi 100% Uang Kembali jika Pulsa tidak masuk
Berikan garansi kepada pembeli Anda untuk menumbuhkan kepercayaan mereka bertransaksi di tempat Anda.

4. Pulsa Cepat Terkirim
Ada kalanya pengisian pulsa tidak serta merta terkirim. Butuh beberapa menit hingga akhirnya pulsa tersebut sampai ke hp pembeli. Hal ini biasanya terjadi pada multichip operator. Untuk menambah kepuasan pelanggan, Anda bisa menggunakan one chip operator. Sayangnya Anda harus memiliki banyak hp untuk mengoperasikannya.

5. Lokasi Strategis
Ketahui lokasi yang menjadi pusat hilir mudik manusia. Jika Anda menjual pulsa di daerah seperti ini, kemungkinan besar, penjualan Anda akan cepat laris. Contoh tempat yang bisa menjadi pilihan, area perdagangan, area tempat hiburan, sekolah, alun - alun dan sebagainya. Anda harus siap, biasanya di lokasi strategis, tidak hanya Anda yang berjualan. Ada beberapa penjual yang sama menjual pulsa.

6. Memberikan Reward
Berikan hadiah / reward kepada pelanggan Anda. Hal ini bisa membuat mereka bersemangat dan kembali berbelanja di tempat Anda. Salah satu hadiah menarik dan ada promosi terselubung, Anda bisa memberikan dia gantungan kunci lucu, unik. Jangan lupa tuliskan nama toko dan alamat di gantungan kunci tersebut. :)

FAKTOR KALI
Setelah Anda memiliki nilai tambah yang membedakan dengan pesaing Anda, selanjutnya usaha Anda perlu adanya faktor kali. Inti dari faktor kali ini adalah semakin banyak Anda melayani, keuntungan yang Anda dapat semakin besar. Bukalah toko Anda diberbagai tempat jika toko induk Anda sudah besar. Atau Anda juga bisa membuat toko online penjualan pulsa. Baca Tips Sukses Bisnis Toko Online.

Terkait