Toko Online Laris, Inilah Syaratnya!

oleh pada Senin, 16 September 2013
Toko Online Laris, Inilah Syaratnya! Bandung
Toko Online Laris, Inilah Syaratnya!
Toko Online Laris, Inilah Syaratnya!. Memiliki toko online laris manis bak kacang goreng memang menjadi dambaan setiap pengusaha online. Namun di tengah persaingan yang semakin tinggi diperlukan cara kreatif bagaimana sebuah toko online mampu unggul diantara toko online lainnya yang menjual produk sejenis. Tahukah Anda, ada ciri khusus toko online laris manis yang harus Anda tahu, dan sangat sayang jika tidak Anda praktekkan. Diantara syarat toko online laris sebagai berikut :

1. Memiliki rekening bank lebih dari 1 macam
Jika Anda memiliki banyak rekening Bank sebagai alat pembayaran, membuat pembeli Anda semakin nyaman. Tentunya Anda sudah tahu jika seseorang transfer dari rekening berbeda, ada beban biaya yang harus ditanggung bukan? dan jelas yang menanggung semua biaya itu pihak yang transfer.

2. Mencantumkan alamat dunia nyata
Untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli, pencantuman alamat kita di dunia nyata terbukti sangat efektif pengaruhnya. Tidak sedikit calon pembeli yang melakukan pembuktian lewat saudara / teman dia yang kebetulan domisilinya 1 kota dengan kita. Yaitu dengan mengunjungi alamat tersebut apakah valid atau abal - abal. Jika valid, mereka tidak ragu untuk melakukan transaksi dengan kita.

3. Testimoni
Semakin banyak testimoni yang ditampilkan di toko online, ternyata mampu mempengaruhi calon pembeli untuk segera melakukan transaksi dengan kita. Sebisa mungkin Anda benar - benar mendapatkan testimoni dari pelanggan Anda yang sudah pernah berbelanja kepada Anda. Testimoni bisa berupa manfaat produk, pelayanan kita dan sebagainya.

4. Layanan 24 jam
Berdasarkan pengalaman admin, ternyata banyak juga yang menanyakan produk yang saya jual pada jam - jam malam. Dan sebagian besar transaksi di malam hari tersebut berujung pada dealnya transaksi. Jika Anda benar - benar ingin membuat toko online Anda laris, tambah jam operasional Anda.

5. Promosi
Hakikat kesuksesan toko online adalah promosi. Semakin banyak orang yang mengenal toko online Anda, peluang terjadinya transaksi semakin besar. Anda bisa memanfaatkan adsense, kliksaya, atau pasang iklan banner di blog yang menawarkan space banner.

6. Kecepatan Pelayanan
Perilaku calon pembeli biasanya akan segera menghubungi customer service beberapa toko online begitu mereka tertarik pada produk yang dijual. Kecepatan layanan yang memuaskan membuat peluang terjadinya transaksi semakin besar.

7. Paham Produk
Jika calon pembeli menanyakan detail produk, dan Anda kesulitan menjelaskan produk tersebut dikarenakan memang tidak mengetahui detail produk tersebut, kemungkinan besar calon pembeli Anda akan lari beralih ke toko online pesaing Anda. Oleh karena itu sebelum menjual produk di internet, setidaknya Anda tahu betul seluk beluk produk tersebut.

8. Stock Ready
Produk stock ready lebih disukai calon pembeli ketimbang mereka harus menunggu sampai produk tersebut ada stocknya terlebih dahulu.

9. Ada Bonus / Diskon
Tidak bisa dipungkiri jika semua pembeli menginginkan bonus / diskon tanpa mereka menawar produk sebelumnya. Oleh karena itu Anda harus pintar - pintar dalam menentukan promo toko online Anda agar menarik perhatian calon pembeli.

10. Produk Update
Jika produk yang dijual semakin banyak, peluang transaksi semakin besar.

Terkait